Ramah Tamah 726 Wisudawan 2017 Universitas Islam Makassar

16 January 2018
In Berita
111

Sebanyak 726 wisudawan tahun 2017 Universitas Islam Makassar menggelar acara Ramah Tamah di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Senin (4/12/2017).

Ramah tamah ini dihadiri oleh Rektor UIM Dr Hj Andi Majdah Zain, Wakil Rektor I Prof Arfin Hamid, Wakil Rektor II Syarifuddin Muddin, wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, dan para sivitas akademika Kampus UIM. Hadir juga Ketua alumni UIM Dr Darmawan.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan shalawat badar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu penyampaian pesan dan kesan mahasiswa yang ditinggalkan oleh Putri Silvia Asram, mahasiswi jurusan Sastra Inggris dan perwakilan alumni adalah Zainab R.P. Sanjata.

Putri Silvia Asram menyampaikan selamat kepada 726 alumni UIM yang menggelar ramah tamah.

Menurut Silvia, butuh perjuangan panjang untuk bisa meraih gelar sarjana, dan begitu banyak proses pembinaan yang telah dilalui bersama-sama di Kampus UIM.

” Dibutuhkan waktu yang tidak singkat untuk sampai pada tahap akhir yakni menjadi alumni. Dan tentu ada yang lebih dari 4 tahun,” kata Silvia.

Karenanya, Silvia berharap agar ramah tamah dan acara wisuda pada Selasa besok, menjadi menjadi perjuangan awal dalam mendedikasikan diri di masyarakat, dengan tetap mengedepankan penjagaan nama baik almamater.

Sementara perwakilan alumni Zaenab R. P. Sanjata menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada para sivitas akademika UIM, atas pembinaan yang diberikan selama ini.

Zaenab mewakil para alumni juga menyampaikan permohonan maaf, apabila selama dalam proses pembinaan ada sikap dan perbuatan yang kurang berkenan bagi para dosen.

Pada acara ramah tamah ini dirangkaikan testimoni kewirausahaan yang disampikan oleh Ir Rusdi DM, sebagai perwakilan alumni UIM yang sukses di dunia usaha

Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Hj Andi Majdah Zain mengatakan, progres kependidikan Kampus UIM terus dipantau oleh Menristek Dikti.

Selama pemantauan tersebut, Menristek Dikti memberikan penilaian bahwa UIM merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sehat di Indonesia.

“Kita tidak pernah mendapatkan catatan buruk dari Kemenristek Dikti. Kalian alumni harus menjaga itu,” kata Majdah Zaih saat ramah tamah wisudawan UIM 2017 di Aula Muhyiddin Zain, Senin (4/12/2017).

Ia mengatakan, progres pembinaan di Kampus UIM akan terus ditingkatkan, baik sarana dan prasarana maupun kualitas sumber daya manusia sivitas akademika UIM.

Bahkan, UIM tengah mengusulkan pembukaan program pascarsarjana administrasi bisnis dengan prodi Manajemen administrasi bisnis, dan program doktoral prodi pertanian.

Karena itu, Rektor Majdah Zain mengajak kepada para alumni 2017 untuk ikut berperan aktif memajukan Kampus UIM. Alumni dan sivitas akademika harus mengedepankan sinergitas dalam pengembangan UIM ke depan.

Rektor Majdah Zain mengatakan, alumni merupakan perpanjangan tangan Kampus UIM di masyarakat. Para alumnilah yang berinteraksi langsung dalam tatanan masyarkat. Sehingga penjagaan nama baik almamater UIM terus dijaga.

Rektor Majdah Zain mencotntohkan bahwa salah satu peran alumni terhadap almamater adalah mempunyai pengganti yang kuliah di UIM.

Sementara itu, Ketua ikatan alumni UIM Dr Darmawan mengatakan, bahwa posisi UIM di antara seluruh perguruan tinggi di Indonesia cukup membanggakan. Progres positif tersebut tidak terlepas dari peran alumni.

Menurutnya, kiprah para alumni UIM telah sejajar dengan alumni perguruan tinggi lain di Indonesia untuk bangsa dan negeri. Karenanya Direktur Politani Pangkep ini men

egaskan kepada alumni 2017 untuk bangga menjadi bagian dari UIM.

Dengan bertambahnya 726 wisudawan UIM di tahun 2017, maka total alumni UIM sampai saat ini mencapai 11.990 orang. Para alumni UIM tersebut tersebut di berbagai lapangan kerja. Bahkan di antaranya ada yang menyediakan lapangan kerja.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

English English Indonesian Indonesian