SEMINAR NASIONAL KEFARMASIAN & WORKSHOP ANTIBIOTIK

Dalam rangka Milad Himafar (Himpunan Mahasiswa Farmasi) UIM ke 18. Pengurus memprogramkan kegiatan seminar dan kegiatan pengabdian yang bertemakan Peranan Farmasis dalam Penanganan Resistensi Antibiotik. Tema ini diambil karena adanya kecenderungan masyarakat yang menganggap antibiotik adalah obat untuk segala penyakit sehingga banyak kasus yang membuat masyarakat resisten terhadap antibiotik. sehingga pilihan alternatif antibiotik ini akan semakin sempit. oleh sebab itu, mahasiswa Farmasi UIM sebagai bentuk nyata pengabdian pada masyarakat dan menambah wawasan farmasis untuk bijak memilih dan menggunakan antibiotik. 

Acara ini dibuka oleh Rektor UIM, Dr. Ir. Hj. A. Majdah, M. Zain., Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan memberikan support kepada pengurus himafar dan prodi farmasi untuk selalu mengembangkan ilmu farmasi ke depan, di tengah derasnya tantangan era milenial.

Narasumber seminar dari latar belakang yang berbeda , Abdul Qodir, S.Farm., Apt (Praktisi PT Kimia Farma), Dra. Alfiana Rianti, M.Pharm., Apt. (Praktisi Farmasi Kimia Klinik RSUP Fatmawati Jak-sel), Dr. Herlina Rante, M.Si., Apt. (Akademisi Farmasi UNHAS). kegiatan ini terakreditasi IAI dan PAFI.

SELAMAT DAN SUKSES KEPADA HIMAR UIM. TERUS BERKARYA.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

English English Indonesian Indonesian