Empat Kabupaten Akan Jadi Proyek Percontohan Desa Emas UIM

16 January 2018
134

Bulukumba, Rektor Universitas Islam Makassar A Majdah M Zain bersama Ketua Pokja Industri Pedesaan dan Industri Nasional Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Dr Aries Muftie menghadiri Lokakarya Latihan (Lokalatih) Peta Jalan Gerakan Desa Emas yang dihadiri Kepala Desa dan pemuda Desa sekabupaten Bulukumba Kamis (14/12) bertempat di ruangan Pola Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Andi Syamsul Mulhayat dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan tentunya sangat membantu dalam mensejahterahkan masyarakat desa.

Kemudian Rektor UIM Majdah Agus dalam sambutannya mengatakan, pengembangan Desa emas ini sedianya sejalan dengan program UIM yakni pengembangan desa emas, gayung bersambut UIM bersama KEIN akan menjadikan Kabupaten Enrekang, Bulukumba, Pinrang, Sinjai sebagai proyek percontohan untuk pengembangan desa emas.

“Disisi lain pengembangan desa emas ini mengingkan semua masyarakat desa untuk bergotong royong bersama membangun desa, memanfaatkan sumber daya alam secara bersama sama.”

Dimana pengembangan desa emas ini secara garis besar terangkum pada lima pilar yakni, bina akhlak, bina saudara, bina sinergi, bina dana, dan bina pasar (produk unggulan) untuk mewujudkan desa yang mandiri dan sejahtera. tutupnya

Ketua Pokja Industri Pedesaan dan Industri Nasional Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Dr Aries Muftie dalam sambutannya banyak menekankan terkait lima pilar desa emas ini, dimana tujuan utamanya adalah menjadikan masyarakat desa mandiri, profesional dan tentunya pemanfaatan sumber daya alam akan kembali dirasakan oleh masyarakat desa setempat.

Turut mendampingin Rektor UIM yakni Wakil Rektor I Arfin Hamid, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, Ketua LPPM Musdalifah Mahmud, dan Kood. Desa Sejahtera Mandiri Suardi Bakri. (And)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

English English Indonesian Indonesian